Penerapan Action Control dan Result Control Terhadap Upaya Peningkatan Kualitas Layanan Pada Badan Usaha 'X' di Surabaya

Damayanti, Jennifer Ratih (2014) Penerapan Action Control dan Result Control Terhadap Upaya Peningkatan Kualitas Layanan Pada Badan Usaha 'X' di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of AK_3491_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
AK_3491_Abstrak.pdf

Download (198kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/237051

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat penerapan action control dan result control terhadap peningkatan kualitas layanan badan usaha “X” di Surabaya. Di era globalisasi ini, persaingan dalam dunia bisnis semakin ketat. Badan usaha maupun organisasi dituntut untuk menjadi semakin kreatif, inovatif, dan aktif dalam memberikan pelayanan yang berkualitas bagi para pelanggannya. Hal ini tentunya didukung dengan adanya sistem pengendalian manajemen yang baik dari dalam perusahaan berupa action control dan result control, dalam bentuk peraturan, kebijakan, maupun prosedur yang telah dibuat. Berdasarkan latar belakang dan fakta yang telah dikemukakan, maka penelitian ini bermaksud membahas lebih lanjut mengenai penerapan action control dan result control terhadap upaya peningkatan kualitas layanan badan usaha “X”. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan analisis dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa badan usaha ”X” telah menerapkan action control dan result control yang bertujuan memberikan suatu layanan yang baik, sehingga pelanggan memiliki penilaian positif. Namun, masih terdapat beberapa kelemahan dalam dimensi kualitas layanan, sehingga membuat layanan yang diberikan kurang optimal. Oleh karena itu, dibutuhkan sistem pengendalian manajemen yang lebih baik untuk mengatasi masalah-masalah terkait kualitas layanan. Dalam penerapannya, action control dan result control akan saling melengkapi kebutuhan badan usaha dalam meningkatkan kualitas layanan yang diberikan. Dengan adanya peningkatan kualitas layanan, diharapkan perusahaan dapat memenuhi harapan konsumen sehingga menciptakan kepuasan dan loyalitas dari pelanggan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Action Control, Result Control, Kualitas Layanan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Users 147 not found.
Date Deposited: 28 Nov 2014 08:12
Last Modified: 28 Nov 2014 08:12
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/21594

Actions (login required)

View Item View Item