Perbedaan Sikap Konsumen Terhadap Atribut Mall di Pusat Perbelanjaan Galaxy Mall Berdasarkan Gender dan Kelompok Usia

IRAWAN, WILLY CHANDRA (2014) Perbedaan Sikap Konsumen Terhadap Atribut Mall di Pusat Perbelanjaan Galaxy Mall Berdasarkan Gender dan Kelompok Usia. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5520_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5520_Abstrak.pdf

Download (53kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/237176

Abstract

Peningkatan jumlah penduduk yang sejahtera berdampak pada peningkatan kebutuhan dan konsumsi masyarakat di kota Surabaya. Peningkatan tersebut menjadi salah satu faktor peningkatan jumlah pusat perbelanjaan seperti Mall di Surabaya sehingga persaingan pada usaha di bidang Mall semakin ketat. Menanggapi hal tersebut, maka penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adanya perbedaan sikap pengunjung terhadap atribut Mall di pusat perbelanjaan Galaxy Mall berdasarkan gender dan usia di kota Surabaya. Pengolahan data terhadap 130 kuesioner dilakukan dengan menghitung nilai mean, standar deviasi, minimum dan maximum. Pengujian terhadap hipotesis dilakukan dengan menggunakan Uji ANOVA untuk menguji perbedaan sikap konsumen terhadap atribut Mall pada pusat perbelanjaan di Galaxy Mall berdasarkan gender dan usia. Uji post-hoc juga digunakan untuk menganalisis perbedaan sikap konsumen terhadap atribut Mall berdasarkan usia. Hasil pengujian menunjukkan bahwa jenis kelamin dan usia konsumen memainkan peranan penting dalam menentukan sikap konsumen terhadap atribut Mall di pusat perbelanjaan Galaxy Mall Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan yang signifikan pada atribut Mall di pusat perbelanjaan Galaxy Mall Surabaya berdasarkan gender pada dimensi aesthetics. Hasil penelitian juga menunjukkan terdapat perbedaan yang signifikan pada atribut Mall di pusat perbelanjaan Galaxy Mall Surabaya berdasarkan usia pada dimensi aesthetics dan exploration, dimana pada dimensi aesthetics Mall dianggap memiliki desain, warna, tekstur, pencahayaan ruang, dan dekorasi interior yang menarik perhatian konsumen. Sedangkan pada dimensi exploration Mall dianggap menarik untuk dikunjungi karena banyaknya variasi produk yang ditawarkan untuk konsumen pada toko-toko di pusat perbelanjaan Galaxy Mall.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Consumer Motivation, Consumer Perception, Comsumer Attitudes, Purchase Decision
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Karyono
Date Deposited: 13 Jan 2015 02:59
Last Modified: 13 Jan 2015 03:06
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/21856

Actions (login required)

View Item View Item