Pengaruh Firm Created Communication dan User Generated Communication Terhadap Persepsi Merek Green Product : L'occitate dalam Konteks Sosial Media

HWA, GE SIE (2014) Pengaruh Firm Created Communication dan User Generated Communication Terhadap Persepsi Merek Green Product : L'occitate dalam Konteks Sosial Media. Masters thesis, University of Surabaya.

[thumbnail of MM_391_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
MM_391_Abstrak.pdf

Download (48kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/237418

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hubungan dan pengaruh dari firm created communication dan user generated communication terhadap brand equity, brand attitude, dan purchase intention pada green product L’OCCITANE. Penelitian ini merupakan replikasi dari jurnal yang sebelumnya dilakukan oleh Shivinski dan Dabrowski, 2013 dengan judul “The effect of social-media communication on consumer perceptions of brands”. Untuk menguji model yang diajukan, digunakan green produk dengan merek L’OCCITANE dari indusri kecantikan. Proses pengumpulan data responden dilakukan oleh peneliti dengan menyebarkan kuesioner secara online di sosial media kepada pengguna merek tersebut di daerah Jakarta, Bali, dan Surabaya. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 120 sampel. Metode pengolahan data yang dipergunakan oleh peneliti didalam penelitian ini adalah metode Model Persamaan Struktural dengan bantuan program Lisrel 8.70. Temuan yang didapatkan dari penelitian ini memperkuat hasil penelitian sebelumnya yang menunjukkan bahwa user generated communication berpengaruh positif pada brand equity dan brand attitude. Sedangkan firm created communication hanya berpengaruh terhadap brand attitude. Baik brand equity dan brand attitude menunjukkan pengaruh positif terhadap purchase intention pada green product.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: brand equity, green product
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 25 Feb 2015 08:02
Last Modified: 05 Oct 2015 08:16
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/23369

Actions (login required)

View Item View Item