Pengaruh Employee Emporwement Terhadap Service Quality di Rumah Sakit Umum Haji Surabaya

PURWANTO, KARTIKA MEGAWATI (2015) Pengaruh Employee Emporwement Terhadap Service Quality di Rumah Sakit Umum Haji Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5537_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5537_Abstrak.pdf

Download (124kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/238169

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah employee empowerment berpengaruh terhadap service quality di Rumah Sakit Umum Haji Surabaya. Employee empowerment diukur melalui Meaning, Competence, Self Determination dan Impact. Sedangkan service quality diukur melalui Tangible, Reliabilitty, Assurance, Responsiveness dan Empathy. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode Linier Sederhana. Setelah melakukan pengumpulan data melalui penyebaran kuisioner terhadap karyawan dan pasien di RSU Haji Surabaya, maka selanjutnya dilakukan pengolahan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penilaian employee empowerment terhadap service quality cenderung baik yaitu dengan besarnya nilai koefisien determinasi (r2) adalah sebesar 0,556 atau 55,6% artinya bahwa variasi service quality di RSU Haji dapat dijelaskan oleh variasi employee empowerment sebesar 55,6% dan sisanya 44,4% dijelaskan olehfaktor-faktor lain yang tidak teramati. Hal ini dinyatakan bahwa perubahan employee empowerment RSU Haji Surabaya dapat menjelaskan secara langsung service quality RSU Haji Surabaya.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: service quality, employee empowerment
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 26 May 2015 06:06
Last Modified: 26 May 2015 06:06
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/24435

Actions (login required)

View Item View Item