Studi Analisis Kualitas Layanan sebagai Bagian dari Key Success Factor Terhadap Customer Satisfaction pada Hotel X di Surabaya

Martina, . (2008) Studi Analisis Kualitas Layanan sebagai Bagian dari Key Success Factor Terhadap Customer Satisfaction pada Hotel X di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of AK_2213_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
AK_2213_Abstrak.pdf

Download (77kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/134220

Abstract

Di zaman sekarang ini bisnis yang bergerak dibidang jasa, salah satunya seperti bisnis perhotelan cukup mengalami perkembangan yang pesat, dimana tingkat persaingan semakin banyak sehingga menuntut eksistensi yang tinggi dari masing-masing hotel harus meningkatkan kualitas mutu pelayanan agar tak kalah dalam persaingan dan demi mempertahankan kelangsungan hidupnya. Peka terhadap kebutuhan, keinginan serta harapan konsumen dengan selalu tanggap terhadap perubahan dan tuntutan perkembangan yang terjadi akan mampu bertahan ditengah persaingan yang ada. Selama ini banyak badan usaha yang beranggapan bahwa jika badan usaha mereka menghasilkan profit yang besar maka dapat dikatakan sukses dalam menjalankan badan usaha mereka. Sebenarnya badan usaha juga harus dapat memperhatikan faktor-faktor penting lainnya demi pencapaian tujuan badan usaha tersebut. Tentu saja bisnis perhotelan ingin sukses dan tetap survive maka mereka perlu mengetahui faktor kunci penting apakah yang benar-benar dimiliki oleh hotel tersebut yang berbeda antara hotel yang satu densan yang lainnya. Key Success Faclor merupakan informasi kinerja yang bersifat non finansial atas sekumpulan indikator yang menjadi kunci sukses badan usaha dalam menentukan strategi untuk menunjang keberhasilan tercapainya tujuan badan usaha. Key Success Factor terbagi menjadi 3 kategori antara lain cosr, quality, service. Hotel "X" merupakan salah satu organisasi jasa yang berlokasi di central business district Ngagel Surabaya dengan produk utamanya adalah penyewaan kamar hotel ( room nigltt occupied ). Mengingat badan usaha ini mempunyai keunggulan pada kualitas layanan sebagai bagian dari key success factor terhadap customer satisfaction, maka akan dianalisis indikator kualitas layanan seperti apa yang akan diberikan badan usaha terhadap kepuasan konsumen yang tentunya tidak lepas dari sumber daya manusia dari Hotel "X" tersebut.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan, Key success factor, customer satisfaction
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Users 147 not found.
Date Deposited: 30 Jul 2015 07:51
Last Modified: 30 Jul 2015 07:51
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/25122

Actions (login required)

View Item View Item