Santoso, Wijaya (2009) Pengaruh Brand Attitude dan dan Brand Image pada Brand Equity Air Minum dalam Kemasan (AMDK) Merek Aqua di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_4482_Abstrak.pdf Download (78kB) | Preview |
Abstract
Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di Indonesia semakin berkembang. Kebutuhan masyarakat akan air minum terus meningkat seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk. Perkembangan jumlah badan usaha AMDK mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Persaingan merek industri AMDK semakin ketat. Aqua sebagai pemimpin pasar AMDK berusaha untuk menciptakan ekuitas merek yang tinggi agar dapat selalu mempertahankan posisinya di pasar. Berdasarkan penelitian Faircloth, Cappellq dan Alford pada tahun 2001, diketahui batrwa penciptaan brand equity dipengaruhi oleh brand image, dimana brand equity tersebut juga dipengaruhi oleh brand attitude dan brand image tersebut dipenganrhi oleh penciptaan brand attitude. Tujuan dari penelitian ini adalah unnrk menguji penganrh brand image terhadap brand equity, menguji penganrh brand attitude terhadap brand equity serta menguji pengartrh brand image terhadap brand equity, pada AMDK Aqua berdasarkan persepsi konsumen di Surabaya. Penelitian ini menggunakan teknik structural equotion modeling (SEIO melalui progam AMOS. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 200 responden dengan metode pengambilan sampel non probability sampling dan teknik pengambilan sampelnya adalah judgemental sampling.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Attitude, brand image, brand equity, aqua |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Users 147 not found. |
Date Deposited: | 05 Aug 2015 09:22 |
Last Modified: | 05 Aug 2015 09:22 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/25163 |
Actions (login required)
View Item |