Pengaruh Attitude Toward Online Brand Community Pada Revisit Intention dan Brand Trust daklam Komunitas Online Machester United di Facebook melalui Moderasi Tipe Komunitas

Safan, Andrew (2014) Pengaruh Attitude Toward Online Brand Community Pada Revisit Intention dan Brand Trust daklam Komunitas Online Machester United di Facebook melalui Moderasi Tipe Komunitas. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5556_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5556_Abstrak.pdf

Download (221kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/238889

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Perceived Social Benefit dan Perceived Informational Benefit pada Attitude toward Online Brand Community, Attitude toward Online Brand Community pada Revisit Intention dan Brand Trust dalam Komunitas Manchester United di Facebook melalui Moderasi tipe komunitas. (Marketed-created Online Community atau MOC dan Consumer-created Online Community atau COC). Penelitian ini menggunakan pendekatan purposive sampling, dimana sampel berupa responden yang tergabung dalam komunitas Manchester United di Facebook baik yang official maupun tidak selama lebih dari 3 bulan dan berpendidikan minimal SMA atau sederajat. Responden dalam penelitian ini berjumlah 130 orang. Analisis Multi group dilakukan dalam penelitian ini dengan menggunakan model SEM (Structural Equation Modeling) melalui software AMOS 16 untuk pengujian measurement dan Structural. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perceived Social Benefit dan Perceived Informational Benefit memiliki pengaruh positif dan signifikan pada Attitude toward Online Brand Community. Attitude toward Online Brand Community berpengaruh positif dan signifikan terhadap Revisit Intention dan Brand Trust. Moderasi tipe komunitas (MOC dan COC) pada Attitude toward Online Brand Community terhadap Revisit Intention dan Brand Trust tidak signifikan atau dapat dikatakan tidak memiliki makna.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: brand trust, attitude toward online brand community
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 25 Aug 2015 07:55
Last Modified: 31 Aug 2015 07:08
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/25303

Actions (login required)

View Item View Item