Mulyono, Grace (2009) Studi Eksploratori Brand Switching Sepeda Motor dari Merek Lain ke Yamaha di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_4622_Abstrak.pdf Download (57kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini menginvestigasikan faktor-faktor yang menyebabkan konsumen sepeda motor melakukan perpindahan merek dari merek lain ke Yamaha. Faktor penyebab konsumen melakukan brand switching antara Jain price, switching cost, loyalty programs, behavioral factors, brand trust, references group influences, dan service quality. Di tengah resesi ekonomi global seperti sekarang ini, angka penjualan sepeda motor tetap menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. Kenaikan penjualan ini disebabkan oleh persepsi masyarakat yang masih menganggap sepeda motor sebagai alat transportasi yang murah sekaligus irit dan mudah. Persaingan antar produsen sepeda motor sendiri berlangsung ketat. Pabrikan asal Jepang, Honda, Yamaha, Suzuki menjadi tiga pabrikan yang menguasai pasar sepeda motor terbesar, diluar ketiganya masih ada Kawasaki ataupun motor Cina dan yang lain. Sekarang Yamaha berhasil menguasai pangsa pasar sepeda motor di Indonesia. Hal ini disebabkan oleh banyaknya konsumen yang melakukan brand switching ke merek Yamaha.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand switching, konsumen, switching cost. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Sugiarto |
Date Deposited: | 18 Feb 2016 06:20 |
Last Modified: | 18 Feb 2016 06:20 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/26751 |
Actions (login required)
View Item |