Analisis Value Chain yang Diterapkan terhadap Kualitas Layanan untuk Meningkatkan Customer Satisfaction pada CV. X di Surabay

Chandra, Kwa Budi (2010) Analisis Value Chain yang Diterapkan terhadap Kualitas Layanan untuk Meningkatkan Customer Satisfaction pada CV. X di Surabay. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of AK_2649_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
AK_2649_Abstrak.pdf

Download (69kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/132037

Abstract

Seiring dengan pesatnya perkembangan industri yang tetjadi, menyebabkan industri jasa angkutan juga turut serta berkembang. Dengan perkembangan ini mengakroatkan munetrlnya banyak badan usaha jasa pengangkutan, sehingga hal tersebut memicu teljadinya persaingan yang ketat diantara badan usaha jasa pengangkutan yang ada untuk memperebutkan order dari customer. Guna memperebutkan order dari customer maka setiap badan usaha haruslah memiliki keunggulan bersaing. Semua itu tergantung dari kebijakan internal masing-masing bada.n usaha dalam menganalisis keinginan customer. Dimana dalam bisnis jasa harapan pelanggan selalu memegang peranan dalam menentukan suatu kebijakan badan usaha. Berdasarkan data yang telah didapat dan dianalisis dari CV "X'' disini dapat dilihat bahwa kualitas layman mereka yang dalam hal ini menyangkut quality and time sudah berusaha diterapkan dengan baik, apalagi hal ini juga didukung dengan strategi pengiriman yang terfukus pada satu tempat saja yaitu Surabaya -Bali. Dengan adanya kebijakan ini dapat lebih mengikat customer dan meminimalkan adanya truk kembali dengna muatan kosong. Tetapi dari data yang didapat juga masih memperlihatk:an adanya kendala dalam penerapannya, yaitu masih adanya order yang tidak terpenuhi beserta segala alasannya, masih adanya berbagai macam klaim entah itu klai.m kehilangan, kerusakan atau keterlambatan. Padahal strategi yang diterapkan sudah terfokus. Ini berarti membuktikan masih perlunya peningkatan kinerja di CV "X" itu sendiri di masa yang akan datang.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Value Chain, Kualitas Layanan, Customer Satisfaction
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 12 Apr 2016 05:50
Last Modified: 12 Apr 2016 05:50
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/27453

Actions (login required)

View Item View Item