Handriyani, Cisilia Brigita (2009) Aplikasi Customer Profitability Analysis (CPA) sebagai Dasar Pengelolaan Pelanggan Guna Perencanaan Strategi Perluasan Pasar pada PT. Z, Sidoarjo. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
AK_2495_Abstrak.pdf Download (154kB) | Preview |
Abstract
Transaksi bisnis yang semakin beragam akibat semakin beragam produk dan keinginan pelanggan, menuntut badan usaha lebih jeli dalam menyiasati kondisi tersebut, agar tetap mampu menjadi pemimpin pasar. Badan usaha berlomba-lomba menyenangkan hati pelanggan (customer satisfaction) dengan berbagai fasilitas pelayanan yang diberikan, agar tetap terjaga loyalitas mereka. Setiap badan usaha yakin bahwa pelanggan adalah harta yang berharga, sebab semakin meningkat loyalitas pelanggan, mendorong daya beli yang semakin tinggi. Namun tidak selamanya pelanggan itu menguntungkan bagi badan usaha, sehingga muncul 2 istilah pelanggan, yaitu unprofitable customer dan profitable customer. Apabila manajemen ditanya mengenai siapa profitable dan unprofitable customer, selalu digunakan pertimbangan volume penjualan. Pada kenyataannya tidak selalu benar bahwa volume penjualan tinggi berarti laba oleh masing-masing pelanggan tinggi pula.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Profitability Analysis (CPA) |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Accounting |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 18 Apr 2016 07:26 |
Last Modified: | 18 Apr 2016 07:26 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/27525 |
Actions (login required)
View Item |