Utami, Lielik Citra (2009) Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Pasar pada Sektor Keuangan di BEI Periode 2005-2007. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
AK_2461_Abstrak.pdf Download (96kB) | Preview |
Abstract
Hampir semua perusahaan-perusahaan di dunia memiliki tujuan yang sama yaitu memperoleh laba yang maksimum. Ketika suatu perusahaan mulai beroperasi melekatlah tuntutan dan tanggung jawab bagi perusahaan yang bersangkutan akan komunitas lokal yang ada di sekitamya (stake holder). Bagaimanapun, kelangsungan perusahaan bergantung dari dukungan banyak pihak. Selain komunitas internal seperti pemegang saham, karyawan, keluarga karyawan, perhatian pada masyarakat sekitar juga temyata membawa dampak positif bagi perusahaan. Karena itu pada beberapa tahun terakhir beberapa perusahaan sudah mulai menerapkan dan mengungkapkan program CSR (Corporate Social Responsibility). Akan tetapi kebanyakan perusahaan yang menerapkan di Indonesia adalah perusahaan MNC. Sedangkan perusahaan lokal maupun skala kecil masih belum melakukannya. Hal itu terjadi karena mereka belum memahami manfaatnya dan menganggap bahwa melakukan kegiatan sosial hanya akan menambah anggaran perusahaan. Padahal dengan menerapkan CSR, perusahaan memperoleh banyak manfaat salah satunya dapat meningkatkan brand image. Saat ini pemerintah mulai menyikapi dampak positif dari penerapan CSR pada suatu perusahaan yaitu dengan mewajibkan penerapan CSR dengan RUU PT pasal 74. ......
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Corporate Social Responsibility, Nilai Pasar |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Accounting |
Depositing User: | Sugiarto |
Date Deposited: | 20 Apr 2016 02:07 |
Last Modified: | 20 Apr 2016 02:07 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/27559 |
Actions (login required)
View Item |