Desain Viral Marketing untuk Produk Omegasoft Cloud Di PT Esplanade Teknologi Indonesia

Herdinata, Teddy (2015) Desain Viral Marketing untuk Produk Omegasoft Cloud Di PT Esplanade Teknologi Indonesia. Masters thesis, University of Surabaya.

[thumbnail of MM_411_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
MM_411_Abstrak.pdf

Download (49kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/240532

Abstract

Penggunaan internet sudah tidak dapat dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk kepentingan bisnis maupun untuk bersosialisasi. Penggunaan email dalam berkoresponden baik untuk kepentingan pribadi maupun bisnis telah menjadi suatu kegiatan yang umum di dalam masyarakat umum maupun di dalam dunia bisnis. Begitu juga dengan perkembangan media sosial, yang tidak hanya digunakan untuk bersosialisasi tetapi juga dimanfaatkan untuk memasarkan produk. Word-of-Mouth yang merupakan salah satu strategi marketing telah berkembang hingga menjadi electronic Word-of-Mouth (eWoM) dengan memanfaatkan keberadaan email dan media sosial. Penelitian ini merupakan studi kasus untuk PT Esplanade Teknologi Indonesia dalam memasarkan produk OmegaSoft Cloud, yang berfokuskan pada strategi pemasaran viral marketing melalui email dan media sosial. Dalam mencapai tujuan tersebut penelitian ini membahas perilaku dari pengguna produk OmegaSoft Cloud dan calon konsumen dari OmegaSoft Cloud terkait dengan penggunaan email dan media sosial serta desain sistim viral marketing yang sesuai dengan perilaku tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan sumber data yang didapat dari hasil wawancara, analisis dokumen dan observasi. Responden dari penelitian dibagi menjadi dua kategori yaitu kategori pengguna OmegaSoft Cloud dan bukan pengguna OmegaSoft Cloud, yang dimana pada masing-masing responden tersebut merupakan pelaku bisnis baik berskala kecil maupun menengah. Hasil dari penelitian ini adalah suatu desain sistim viral marketing yang dimulai dari “seeder” hingga mencapai target “receiver”.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: viral marketing, e-marketing
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 26 Apr 2016 08:47
Last Modified: 26 Apr 2016 08:47
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/27612

Actions (login required)

View Item View Item