Studi Pengaruh Kinerja Logistik Terhadap Citra Toko, Kepuasan Pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan di Superindo Surabaya

Kartika, Dewi (2015) Studi Pengaruh Kinerja Logistik Terhadap Citra Toko, Kepuasan Pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan di Superindo Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5630_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5630_Abstrak.pdf

Download (56kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/241237

Abstract

Globalisasi membuat bisnis ritel berkembang di Indonesia. Dengan keterbukaan informasi dalam berkomunikasi menimbulkan aliran informasi yang cepat sehingga pertumbuhan bisnis dalam negeri semakin meningkat. Ritel modern pada dasarnya merupakan pengembangan dari ritel tradisional. Format ritel ini muncul dan berkembang seiring perkembangan perekonmian, teknologi, dan gaya hidup masyarakat yang membuat masyarakat menuntut kenyamanan yang lebih dalam berbelanja. Superindo merupakan supermarket di Surabaya yang berkembang dengan memberikan value added dalam bisnisnya. Dalam penelitian memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh in store logistic performance Superindo terhadap store image, customer satisfaction dan customer loyalty. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah 200 responden yang pernah berkunjung ke Superindo dalam 3 bulan terakhir dan pendidikan terakhir SMA. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah non probability sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melalui pengujian secara statistik. Pengujian dilakukan menggunakan Regresi Linier Berganda. Dari hasil penelitian dapat dilihat bahwa In Store Logistics Performance, Store Image, dan Satisfaction berpengaruh terhadap Loyalty. Penilaian In Store Logistics Performance dapat diukur melalui shelf stock out, shopping aids and convenience, product accessibility, dan information. Sedangkan Store Image dapat diukur melalui merchandise, layout, dan personnel. Hal ini menunjukkan bahwa Superindo memiliki citra positif bagi pelanggan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: store image, in store logistic performance
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 07 Jun 2016 03:28
Last Modified: 07 Jun 2016 03:28
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/27905

Actions (login required)

View Item View Item