Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Non Performing Loan 15 Bank dengan Assets Terbesar di Indonesia

LUKMANTO, GARY (2015) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Non Performing Loan 15 Bank dengan Assets Terbesar di Indonesia. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of SP_1778_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
SP_1778_Abstrak.pdf

Download (45kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/241789

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Loan Loss Provisions, Inefficiency, Leverage, Solvency Ratio, Non – Interest Income, Size, Profitability, Inflation, GDP Growth, Interest Rate, Unemployment, Exchange Rate terhadap Non Performing Loan pada 15 bank dengan assets terbesar di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode data pooling. Penelitian ini menggunakan sampel dari 15 bank dengan assets terbesar di Indonesia, yaitu PT Bank Mandiri (Persero),Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk, PT Bank Central Asia, Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk, PT Bank CIMB Niaga, Tbk, PT Bank Danamon Indonesia, Tbk, PT Panin Indonesia Bank, Tbk, PT Bank Permata, Tbk, PT Bank Internasional Indonesia, Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero), PT Bank OCBC NISP, Tbk, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk, PT Bank Bukopin, Tbk, PT Bank Mega, Tbk, dan PT Bank UOB Indonesia pada periode 2003 – 2013. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa Loan Loss Provisions dan Inflasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap NPL. Inefficiency, Solvency Ratio, Non Interest Income, dan Size berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap NPL. Leverage berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap NPL. Profitability berpengaruh negatif dan signifikan terhadap NPL. GDP Growth, Interest Rate, Unemployment, dan Exchange Rate berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap NPL.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Loan Loss Provisions, Inefficiency, Leverage, Solvency Ratio, Non – Interest Income, Size, Profitability, Inflation, GDP Growth, Interest Rate, Unemployment, Exchange Rate, Non Performing Loan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 21 Jul 2016 06:15
Last Modified: 21 Jul 2016 06:15
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28117

Actions (login required)

View Item View Item