Pengaruh Fuctional dan Symbolics dari Brand Association terhadap Brand Loyalty pada Keterlibatan Generasi Y yang Menggunakan Produk Luxury Fashion Brands

SUHARDONO, SISKA FEBRIANA (2015) Pengaruh Fuctional dan Symbolics dari Brand Association terhadap Brand Loyalty pada Keterlibatan Generasi Y yang Menggunakan Produk Luxury Fashion Brands. Masters thesis, University of Surabaya.

[thumbnail of MM_438_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
MM_438_Abstrak.pdf

Download (152kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/241931

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Functional dan Symbolics dari Brand association terhadap Brand loyalty pada keterlibatan Generasi Y yang menggunakan Produk Luxury Fashion Brands. Penelitian ini merupakan replikasi dari penelitian sebelumnya oleh Fariba Esmaeilpour, (2015) yang berjudul “The Role Of Functionaland Symbolic Brand Associations On Brand Loyalty”. Pada penelitian ini terdapat 7 variabel dengan 34 indikator. Metode pengolahan data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software LISREL versi 8.7. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling dengan jenis convenience sampling. Penelitian ini menggunakan survei dengan mengumpulkan data dengan menanyakan langsung kepada responden melaui kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 200 responden. Hasil yang didapat dalam penelitian ini berbeda dengan penelitian Fariba Esmaeilpour, (2015). Fariba Esmaeilpour, (2015) menemukan adanya pengaruh yang signifikan antara pengaruh brand attitude terhadap brand loyalty, perceived quality terhadap brand loyalty, perceived quality terhadap brand attitude, personality congruence terhadap perceived quality, brand prestige terhadap brand attitude, brand prestige terhadap perceived quality, personality congruence terhadap brand prestige dan brand tribalism terhadap brand attitude dan tidak adanya pengaruh yang signifikan antara personality congruence terhadap brand loyalty dan brand attitude, brand prestige terhadap brand loyalty, user imagery congruence terhadap brand loyalty dan brand attitude, brand tribalism terhadap brand loyalty. Hanya 2 hipotesis yang tidak terbukti pada penelitian sebelumnya, yakni pengaruh perceived quality terhadap brand loyalty dan brand prestige terhadap brand attitude sedangkan dalam penelitian ini hubungan signifikan hanya ada pada pengaruh brand attitude terhadap brand loyalty, perceived quality terhadap brand attitude, personality congruence terhadap perceived quality, brand prestige terhadap perceived quality, personality congruence terhadap brand prestige dan brand tribalism terhadap brand attitude brand prestige terhadap perceived quality, personality congruence terhadap brand prestige dan brand tribalism terhadap brand attitude.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Personality congruence, Perceived quality
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 15 Aug 2016 02:05
Last Modified: 15 Aug 2016 02:05
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28300

Actions (login required)

View Item View Item