Pengaruh Sacrife, Service Quality, Service Value dan Satisfaction Terhadap Behavioral Intentions Pelanggan Bioskop XYZ Surabaya

Putra, Indra Nugraha (2015) Pengaruh Sacrife, Service Quality, Service Value dan Satisfaction Terhadap Behavioral Intentions Pelanggan Bioskop XYZ Surabaya. Masters thesis, University of Surabaya.

[thumbnail of MM_418_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
MM_418_Abstrak.pdf

Download (47kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/240546

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari sacrifice, service quality, service value dan satisfaction terhadap behavioral intentions dengan objek penelitian salah satu bioskop di Surabaya. Penelitian ini merupakan replikasi penelitian sebelumnya oleh J. Joseph Cronin, Jr, Michael K. Brady, dan G. Tomas M. Hult (2000) yang berjudul “Assessing The Effects of Quality, Value, and Customer Satisfaction on Consumer Behavioral Intentions in Service Environments”. Pada penelitian ini terdapat 5 variabel dengan 27 indikator. Jumlah sampel yang diambil sebesar 150 responden dengan kriteria spesifik yaitu memiliki pendidikan terakhir minimal SMA atau sederajat, bertempat tinggal di Surabaya dan pernah menonton film di bioskop XYZ setidaknya 2 kali dalam 6 bulan terakhir. Metode pengolahan data menggunakan Structural Equation Modeling dengan software Lisrel 8.70. Hasil yang didapat dalam penelitian ini berbeda dengan penelitian Cronin et al. (2000). Cronin et al. (2000) menemukan adanya pengaruh yang signifikan antara sacrifice, service quality, service value, satisfaction dan behavioral intentions, sedangkan dalam penelitian ini hubungan signifikan hanya ada pada service quality terhadap service value, service quality terhadap satisfaction dan satisfaction terhadap behavioral intentions.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: service quality, service value
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 07 Oct 2016 07:29
Last Modified: 07 Oct 2016 07:29
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28487

Actions (login required)

View Item View Item