WIJAYA, HANS KARUNIA (2016) Pengaruh Communication Source terhadap Purchase Intention Merek Telkomsel Melalui Consumer Mindset di Indonesia. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5745_Abstrak.pdf Download (45kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh communication source terhadap purchase intention merek Telkomsel melalui consumer mindset di Surabaya. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS 16.0 for Windows dan Amos Graphics 20 for Windows. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 200 responden yang memenuhi karakteristik populasi yang telah ditentukan dan diperoleh dari penyebaran kuesioner secara online. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif advertising terhadap brand awareness dan advertising terhadap functional brand image, tetapi tidak untuk advertising terhadap hedonic brand image. Selanjutnya firm-created memiliki pengaruh negatif terhadap brand awareness, functional brand image, dan hedonic brand image. Selanjutnya user-generated memiliki pengaruh positif terhadap brand awareness, functional brand image, dan hedonic brand image. Lalu brand awareness menunjukkan adanya pengaruh negatif terhadap brand attitude. Hal berbeda ditunjukkan oleh adanya pengaruh positif functional brand image terhadap brand attitude. Pengaruh negatif juga ditunjukkan oleh hedonic brand image terhadap brand attitude. Kemudian brand attitude menunjukkan adanya pengaruh positif terhadap purchase intention.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | advertising, brand awareness |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 12 Oct 2016 06:53 |
Last Modified: | 12 Oct 2016 06:53 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28505 |
Actions (login required)
View Item |