KASALI, IGNASIUS EVAN (2016) Pengaruh Airline Quality Terhadap Customer Satisfaction Pelanggan Batik Air di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5749_Abstrak.pdf Download (125kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Airline Quality terhadap Customer Satisfaction pelanggan Batik Air di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan purposive sampling, dimana sampel berupa responden yang pernah membeli dan menggunakan layanan penerbangan Batik Air sebanyak minimal 2 kali dalam 1 tahun terakhir, melakukan pembelian dan pemesanan sendiri tiket penerbangan Batik Air, mengetahui skema kompensasi Batik Air, mengetahui lokasi kantor Batik Air di Surabaya, berdomisili di Surabaya, serta pendidikan minimal SMA atau sederajat. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kausal. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer yaitu dengan menyebarkan kuesioner. Responden dalam penelitian ini berjumlah 380 orang yang terdiri dari 184 konsumen laki-laki dan 196 konsumen perempuan. Dalam penelitian ini data diolah menggunakan model SEM (Strctural Equation Modeling) melalui software AMOS 22 untuk pengujian measurement model dan structural model. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Airline Tangibles, Terminal Tangibles, Personnel Quality, Empathy dan Airline Image berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Satisfaction, Service Quality, Airline Industry, Batik Air. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Sugiarto |
Date Deposited: | 20 Oct 2016 05:51 |
Last Modified: | 20 Oct 2016 05:51 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28523 |
Actions (login required)
View Item |