ANGDIKA, ANGELINA NATASYA (2016) Perancangan Outdor Furniture untuk Meningkatkan Interaksi Antar Remaja di Taman Kota dengan Penambahan Fungsi Permainan Interaksi. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
DMP_178_Abstrak.pdf Download (62kB) | Preview |
Abstract
Saat ini, banyak remaja yang bersikap apatis dan menutup diri dari lingkungan dan sesamanya. berkembangnya teknologi membuat remaja-remaja ini menjadi pribadi yang tertutup dan memilih untuk berinteraksi melalui social media. Akibatnya, saat berada di lingkungan masyarakat, terutama di Taman Kota, mereka jadi cuek dan bersikap acuh tak acuh dengan sesama. Padahal taman kota itu sendiri memiliki fungsi selain menjadi keindahan kota, juga menjadi tempat berinteraksi untuk masyarakat. menurut Huizinga, manusia merupakan makhluk yang suka bermain. suatu interaksi tidak hanya terjalin melalui percakapan namun juga bisa melalui permainan. maka dari itu, penulis melakukan pengumpulan data di sejumlah taman kota di surabaya untuk mendapatkan hasil yang nantinya akan dibuat sebuah produk untuk mengatasi masalah tersebut. Hasil perancangan merupakan prototype produk yang memiliki fungsi dan material yang sama dengan produk aslinya.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | play, interaction |
Subjects: | N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Product Design and Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 26 Nov 2016 03:19 |
Last Modified: | 26 Nov 2016 03:19 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28647 |
Actions (login required)
View Item |