Hubungan Kepercayaan Merek dan Efektivitas Iklan dengan Loyalitas Konsumen pada Pengguna Produk Perawatan Wajah LBC (London Beauty Centre) di Surabaya

FURI, SHELLA RAFIKA (2016) Hubungan Kepercayaan Merek dan Efektivitas Iklan dengan Loyalitas Konsumen pada Pengguna Produk Perawatan Wajah LBC (London Beauty Centre) di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of IN_1127_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
IN_1127_Abstrak.pdf

Download (84kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/244133

Abstract

Di dalam dunia bisnis/perdagangan sangat diperlukan adanya pelanggan yang memiliki komitmen/loyalitas serta memiliki kepercayaan terhadap suatu merek. Dengan dukungan iklan yang efektif suatu perusahaan akan semakin memiliki banyak konsumen/pelanggan. Pelanggan yang memiliki komitmen tinggi terhadap suatu perusahaan maupun produk dari perusahaan itu akan antusias untuk memperkenalkannya kepada siapapun yang mereka kenal dengan merek dagang. Peranan merek menjadi salah satu faktor penting untuk suksesnya sebuah produk dan salah satu cara memperkenalkan merek adalah dengan iklan/promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan Kepercayaan merek dan Efektivitas Iklan dengan Loyalitas Konsumen pada pengguna produk perawatan wajah LBC di Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian survey kuantitatif dengan populasi penelitian ini adalah pengguna produk perawatan wajah LBC di Surabaya. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan incidental sampling, data dikumpulkan menggunakan angket kepercayaan merek, angket efektivitas iklan dan angket loyalitas konsumen. Penelitian ini diuji dengan teknik analisis korelasi ganda. Berdasarkan hasil analisis dengan uji hipotis regresi pada tingkat kepercayaan 95% dan tingkat kesalahan (α) 0.05. diketahui bahwa ada hubungan yang signifikan kepercayaan merek dan efektivitas iklan dengan loyalitas konsumen pada pengguna produk perawatan muka LBC di Surabaya, dengan nilai ρ=0.000 dan R=0,805.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Loyalitas konsumen, kepercayaan merek dan efektivitas iklan
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 21 Feb 2017 07:12
Last Modified: 21 Feb 2017 07:12
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28930

Actions (login required)

View Item View Item