Pengaruh Endorser Credibility terhadap Brand Credibility Serta Consumer-Based Brand Equity Lipstick dan Blush on Wardah dan Emina di Surabaya

UTOMO, AUDRIA ANGELIE (2016) Pengaruh Endorser Credibility terhadap Brand Credibility Serta Consumer-Based Brand Equity Lipstick dan Blush on Wardah dan Emina di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5789_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5789_Abstrak.pdf

Download (46kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/243543

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh endorser credibility dari merek Wardah dan Emina kategori lipstick (parent brand) dan blush on (sub - brand) terhadap brand credibility dan consumer based – brand equity di Surabaya. Teori yang digunakan adalah the associative network memory model dan brand signaling theory. Penelitian ini menggunakan sampel yaitu pembeli dan pengguna lipstick atau blush on dari merek Wardah atau Emina yang berdomisili di Surabaya. Jumlah sampel yang digunakan adalah 246 responden. Penelitian ini menggunakan model tunggal dan model multi sampel dengan parameter yang berbeda. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling dan metode yang digunakan untuk menganalisis data adalah menggunakan SPSS versi 18 dan Lisrel versi 8.8. Hasil dari penelitian ini adalah endorser credibility berpengaruh positif terhadap brand credibility tapi berpengaruh negatif terhadap consumer – based brand equity. Hal ini membuat mediasi dari variabel brand credibility untuk menjembatani pengaruh dari endorser credibility terhadap consumer – based brand equity. Moderasi dari parent brand atau sub – brand hanya berpengaruh positif terhadap pengaruh dari endorser credibility terhadap brand credibility tapi tidak berpengaruh positif terhadap pengaruh dari endorser credibility terhadap consumer – based brand equity.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: endorser credibility, brand credibility
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 27 Feb 2017 04:26
Last Modified: 27 Feb 2017 04:26
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28993

Actions (login required)

View Item View Item