Lestari, Sawitri Hendra (2006) Analisis Kebutuhan Pendidikan pada Anak Jalanan. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
ED_234_Abstrak.pdf Download (70kB) | Preview |
Abstract
Anak jalanan berada dalam kondisi yang tidak bermasa depan jelas, dan keberadaan anak jalanan tidak jarang menjadi "masalah" bagi banyak pihak, keluarga, masyarakat, dan negara. Anak jalanan melakukan kegiatan ekonomi dan menghabiskan waktu delapan sampai dua puluh empat jam di jalanan setiap harinya, padahal selayaknya anak-anak pada umumnya, anak jalanan berhak mendapatkan pendidikan dasar yang dapat membekalinya kecakapan guna menjalankan tugas hidupnya secara mandiri. Tetapi apakah arti pendidikan bagi anak jalanan? Apa makna pendidikan bagi anak jalanan? Pendidikan seperti apakah yang diinginkan anak jalanan? Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran tentang suatu bentuk pendidikan yang diinginkan oleh anak jalanan. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif. Subyek penelitian adalah 30 orang anak jalanan yang berusia antara 6 sampai 15 tahun di Kecamatan Wonokromo, Surabaya. Pengambilan data dilakukan dengan metode wawancara dan observasi. Data dianalisis dengan teknik analisis deskriptif kuantitatif.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Users 147 not found. |
Date Deposited: | 09 May 2017 07:36 |
Last Modified: | 09 May 2017 07:36 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/29807 |
Actions (login required)
View Item |