Hubungan Antara Frekuensi Bermain Video game Jenis Kekerasan Dengan Kecenderungan Agresi

Kumoro, Daniel Yudha (2002) Hubungan Antara Frekuensi Bermain Video game Jenis Kekerasan Dengan Kecenderungan Agresi. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of P_325_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
P_325_Abstrak.pdf

Download (73kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/143361

Abstract

Dari hasil survei awal vang dilakukan peneliti terhadap 25 pelajar di daerah Taman Indah (Sidoarjo) ditemukan sebanyak 47 dari 73 judul game yang dimainkan oleh pelajar-pelajar tersebut sarat akan adegan-adegan kekerasan. Bandura (Koeswara, 1988) menyatakan bahwa pengamatan terhadap tingkah laku model yang melakukan kekerasan akan membentuk tingkah laku kekerasan pula pada individu pengamat. Proses identifikasi ini terjadi melalui beberapa tahap yang salah satunya dipengaruhi oleh frekuensi kehadiran model yang dilihat. Oleh karena itu dapat diasumsikan bahwa frekuensi memainkan video game yang menampilkan model yang melakukan kekerasan akan mempercepat terbentuknya perilaku kekerasan pada pemainnya.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Users 147 not found.
Date Deposited: 08 Jun 2017 04:15
Last Modified: 08 Jun 2017 04:15
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/30085

Actions (login required)

View Item View Item