Andajani, Erna (2016) Peran Manajemen Hubungan Pelanggan dalam Bisnis Indonesia. In: International Conference on Economic, Business and Social Sciences (ICEBUSS), 6-7 December 2016, Malang.
PDF
Erna Andajani_Peran Manajemen Hubungan Pelanggan dalam Bisnis Indonesia.pdf Download (1MB) |
Abstract
Perusahaan perlu memiliki jurus untuk memenangkan persaingan bisnis. Salah satu jurus jitu yang dapat digunakan perusahaan adalah mengenali dan memahami pelanggan. Perusahaan yang melakukan manajemen hubungan pelanggan akan dapat menjaga keberlangsungan bisnisnya. Keberadaaan pelanggan merupakan motor penggerak roda bisnis usaha di berbagai industri. Pada bisnis bidang jasa, pelanggan dapat sebagai pelaku dan obyek bisnis yang sangat crusial. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan konsep manajemen hubungan pelanggan serta menyajikan beberapa penelitian manajamen hubungan pelanggan di Indonesiaz. Penelitian ini juga menguraikan penerapan manajemen hubungan pelanggan yang telah dilakukan perusahaan di Indonesia
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | manajemen hubungan pelanggan, pelanggan, hubungan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Erna Andajani 31137 |
Date Deposited: | 26 Jul 2017 07:45 |
Last Modified: | 12 Jan 2022 09:13 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/30428 |
Actions (login required)
View Item |