Anteseden dan Dampak Green Brand Equity Pada Sepeda Motor Honda Berteknologi Programmable Fuel Injection di Surabaya

PRAJUGO, MICHAEL SAPUTRA (2017) Anteseden dan Dampak Green Brand Equity Pada Sepeda Motor Honda Berteknologi Programmable Fuel Injection di Surabaya. Masters thesis, University of Surabaya.

[thumbnail of MM_479_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
MM_479_Abstrak.pdf

Download (54kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/245269

Abstract

Penelitian ini menggabungkan model penelitian yang dikembangkan oleh Ng et al. (2014), Chen (2010), dan Bekk et al. (2016) dan bertujuan untuk menganalisis anteseden dan dampak green brand equity pada sepeda motor Honda berteknologi Programmable Fuel Injection (PGM-FI) di Surabaya. Model teoretis dengan hubungan hipotesis dikembangkan yang terdiri dari sembilan konstruk laten : perceived quality of a brand, brand credibility, green brand image, green brand perceived value, green satisfaction, green trust, green brand equity, brand attitude, dan positive word of mouth communication. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah menyebarkan kuesioner kepada 260 responden yang memenuhi karakteristik sampel yang telah ditetapkan. Kemudian, metode yang digunakan untuk menguji validitas dan reliabilitas data adalah software SPSS 18.0 dan metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah Structural Equation Modeling menggunakan software Lisrel 8.80. Hasil menunjukkan brand credibility, green brand perceived value, dan green satisfaction memiliki pengaruh positif terhadap green brand equity, jadi memiliki peran sebagai antesden. Di sisi lain, green brand image dan green trust tidak berpengaruh terhadap green brand equity. Selanjutnya, hasil menunjukkan bahwa green brand equity memiliki pengaruh positif terhadap brand attitude dan positive word of mouth communication, di mana pengaruh positif green brand equity terhadap positive word of mouth communication juga dapat terjadi melalui mediasi oleh brand attitude. Jadi brand attitude dan positive word of mouth communication merupakan dampak dari green brand equity.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: antesden, dampak
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 28 Jul 2017 08:08
Last Modified: 28 Jul 2017 08:08
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/30478

Actions (login required)

View Item View Item