Penerapan Sistem Pengendalian Manajemen dalam Mendukung Customer Relationship Management pada Telkom Cafe

Saraswati, Kartika (2010) Penerapan Sistem Pengendalian Manajemen dalam Mendukung Customer Relationship Management pada Telkom Cafe. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of AK_2696_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
AK_2696_Abstrak.pdf

Download (55kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/132588

Abstract

Perkembagan bisnis yang kian pesat mendorong adanya persaingan yang semakin ketat. Kondisi ini juga terjadi pada bisnis telekomunikasi. Adanya perang tarif antar operator telekomunikasi merupakan salah satu ciri bahwa persaingan di bisnis telekomunikasi semakin ketat. Tuntutan masyarakat yang makin kritis membuat para pemain bisnis telekomunikasi hams mempersiapkan strategi-strategi. Tujuannya agar badan usaha dapat terns bertahan bahkan berkembang di tengah persaingan. Membangun hubungan dengan konsumen melalui komunikasi adalah salah satu strategi yang banyak dilakukan badan usaha untuk tetap mempertaankan konsumen maupun mencari konsumen barn. Strategi tersebut adalah customer relationship management. Pada umunmya implementasi customer relationship management identik dengan pemanfaatan teknologi informasi. Namun, kesuksesan customer relationship management tidak hanya berkaitan dengan teknologi informasi tetapi juga proses dan sumber daya manusia (SDM). Badan usaha perlu menekankan pada SDM untuk membangun budaya badan usaha untuk mencapai visi dari badan usaha secara efektif dan efisien. Strategi CRM memerlukan adanya kompetensi dan kemampuan dari SDM pada pelaksanaan strategi customer relationship managemet. Dalam implementasinya, muncul masalah-masalah pada diri SDM dapat menghambat pelaksanaan customer relationship management. Sebagai solusi meminimalkan masalah tersebut badan usaha juga menerapkan system pengendalian manajemen. Sistem pengendalian manajemen dapat membantu untuk dapat mendorong motivasi kinerja karyawan dan mengarahkan perilaku karyawan bekerja sesuai dengan tujuan badan usaha. Pada skripsi ini penulis akan menjabarkan peranan sistem pengendalian manajemen untuk mendukung customer relationship management.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Sistem Pengendalian Manajemen, Customer Relationship Management
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 02 Aug 2017 00:52
Last Modified: 02 Aug 2017 00:52
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/30513

Actions (login required)

View Item View Item