Persepsi Pelanggan Terhadap Store Image Jco Donuts Coffee Di Surabaya

SUGIARTO T.S, ARON (2012) Persepsi Pelanggan Terhadap Store Image Jco Donuts Coffee Di Surabaya. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/230519

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi pelanggan terhadap store image yang dimiliki JCo Donuts & Coffee di Surabaya. Dalam penelitian ini, store image dapat didefinisikan sebagai persepsi konsumen secara keseluruhan mengenai lingkungan gerai JCo Donuts & Coffee diTunjungan Plaza I, Tunjungan Plaza III dan Surabaya Plaza. Metode pengolahan data yang digunakan pada penelitian ini adalah rata-rata, standar deviasi,koevisien varian,dan tabulasi silang.Pada penelitian ini menggunakan SPSS 16 for windows. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah descriptive research.Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 150 orang. Adapun lima dimensi utama yang membentuk store image,yaitu: merchandise (barang dagangan), promotion (promosi), convenience (kenyamanan), store facilities (fasilitas toko) dan store service (layanan toko), untuk memperoleh data mengenai dimensi-dimensi store image JCo Donuts & Coffee berdasarkan persepsi pelanggan, maka pertanyaan disusun dalam bentuk skala numerik (numerical scale) yaitu skala pengukuran yang meminta responden untuk memberikan penilaian terhadap sejumlah pertanyaan yang diukur dalam skala 1 sampai 7. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa store image pada ketiga gerai JCo Donuts & Coffee dipersepsikan baik oleh pelanggan, baik berdasarkan jenis kelamin maupun tingkat pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi pelanggan terhadap store image yang dimiliki JCo Donuts & Coffee di Surabaya. Dalam penelitian ini, store image dapat didefinisikan sebagai persepsi konsumen secara keseluruhan mengenai lingkungan gerai JCo Donuts & Coffee diTunjungan Plaza I, Tunjungan Plaza III dan Surabaya Plaza. Metode pengolahan data yang digunakan pada penelitian ini adalah rata-rata, standar deviasi, koevisien varian, dan tabulasi silang. Pada penelitian ini menggunakan SPSS 16 for windows. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah descriptive research. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 150 orang. Adapun lima dimensi utama yang membentuk store image, yaitu: merchandise (barang dagangan), promotion (promosi), convenience (kenyamanan), store facilities (fasilitas toko) dan store service (layanan toko),untuk memperoleh data mengenai dimensi-dimensi store image JCo Donuts & Coffee berdasarkan persepsi pelanggan, maka pertanyaan disusun dalam bentuk skala numerik (numerical scale) yaitu skala pengukuran yang meminta responden untuk memberikan penilaian terhadap sejumlah pertanyaan yang diukur dalam skala 1 sampai 7. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa store image pada ketiga gerai JCo Donuts & Coffee dipersepsikan baik oleh pelanggan, baik berdasarkan jenis kelamin maupun tingkat pendidikan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Store Image, Merchandise, Convenience.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 04 Mar 2013 07:16
Last Modified: 04 Mar 2013 07:16
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/3164

Actions (login required)

View Item View Item