Pembuatan Panduan Rancangan Program Pelatihan untuk Menunjang Dimensi Competency Development Pada Quality of Work Life (QWL) di PT.X

Chattrawening, Anindita (2017) Pembuatan Panduan Rancangan Program Pelatihan untuk Menunjang Dimensi Competency Development Pada Quality of Work Life (QWL) di PT.X. Masters thesis, University of Surabaya.

[thumbnail of MPSI_411_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
MPSI_411_Abstrak.pdf

Download (148kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/248454

Abstract

PT. X merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur khususnya semen. Seluruh perusahaan, diharapkan dapat memerhatikan kebutuhuan karyawannya, sehingga karyawan dapat menampilkan performa kerja yang baik dan dapat membantu perusahaan dalam mencapai tujuan perusahaan. Terdapat beberapa konsep yang dapat meningkatkan performa kerja karyawan, salah satu konsep tersebut adalah kualitas kehidupan kerja atau yang disebut dengan Quality of Work Life (QWL). Berdasarkan penelitian-penelitian sebelumnya, QWL memiliki korelasi terhadap peningkatan performa kerja (Gupta, 2014). Menurut Rethinam & Ismail (2008), QWL ialah konsep yang meliputi remunerasi, keselamatan dan kondisi lingkungan kerja, lingkungan sosial yang memberikan kesempatan pada karyawan untuk mengembangkan keahlian mereke didalam kehidupan kerja. Menurut The European Foundation for The Improvement of Living and Working Condition (EWON, 2002) terdapat beberapa dimensi QWL yaitu Health and Wellbeing, Job Security, Job Satisfaction, Competency Development, danWork and Non Work Balance.Hasil pre-asesmen Competency Development, danWork and Non Work Balance.Hasil pre-asesmen Competency Development, danWork and Non Work Balance.Hasil pre-asesmen masih belum terpenuhiPeneliti menggunakan intervensi dalam bentuk rancangan desain program pelatihan, dimana sistem tersebut akan membantu perusahaan dalam memahami pembuatan program pelatihan. Sehingga, diharapkan PT. X akan mampu membuat program pelatihan secara mandiri tanpa mempekerjakan pihak eksternal dalam pembuatan program pelatihan. Selain itu, program pelatihan juga akan dilakukan secara rutin, sehingga dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan performa kerja karyawan, yang dapat membantu perusahaan dalam mencapai tujuan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Quality of Work Life (QWL), Desain Program Pelatihan.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Psychology
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 13 Feb 2018 08:05
Last Modified: 13 Feb 2018 08:05
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/31679

Actions (login required)

View Item View Item