Studi Deskriptif Penerapan Servicescapes Pada Dream Cars Resto Cafe Menurut Persepsi Konsumen

Andriani, Andriani (2012) Studi Deskriptif Penerapan Servicescapes Pada Dream Cars Resto Cafe Menurut Persepsi Konsumen. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/230537

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena melihat pada jaman globalisasi ini pertumbuhan industri restoran cukup signifikan. Namun, juga menjadi tantangan tersendiri akibat semakin ketatnya persaingan dalam industri restoran. Selain cita rasa dan harga, dibutuhkan diferensiasi untuk dapat bertahan. Salah satu diferensiasi yang mempunyai pengaruh cukup besar adalah servicescape. Dream Cars Resto & Cafe adalah salah satu restoran yang memakai konsep servicescape sebagai deferensiasinya dimana tema yang diangkat adalah restoran dengan nuansa mobil klasik. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan persepsi konsumen terhadap servicescape pada Dream Cars Resto & Cafe. Servicescape diukur melalui ambient conditions, spatial layout and functionality, dan signs, symbols, and artifacts. Penelitian yang digunakan adalah deskriptif murni, dengan sumber data yang berasal dari data primer melalui penyebaran kuesioner. Pengolahan data menggunakan mean, standar deviasi, dan koefisien variasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa servicescape di Dream Cars Resto mendapatkan penilaian yang baik, dengan demikian hasil penelitian mendukung konsep teori servicescape.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Servicescape, Persepsi, Resto.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 05 Mar 2013 04:14
Last Modified: 31 Mar 2020 05:16
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/3183

Actions (login required)

View Item View Item