Strategi Promosi pada Penjualan Sepeda Motor Honda pada Cv Mitra Pratama Di Surabaya

Michael, Ferdinandus (2017) Strategi Promosi pada Penjualan Sepeda Motor Honda pada Cv Mitra Pratama Di Surabaya. Working Paper. Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya.

[thumbnail of LKLM_53_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
LKLM_53_Abstrak.pdf

Download (160kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/247507

Abstract

CV Mitra Pratama merupakan sebuah perusahaan penjualan dan pelayanan purna jual sepeda motor Honda yang telah berdiri sejak tanggal 1 September 2007. Adanya pengalaman selama 10 tahun menjadikan Mitra Pratama sebagai dealer yang memberikan harga dan layanan terbaik kepada setiap konsumen. Laporan kerja lapangan ini bertujuan untuk mengkaji penerapan promosi pada penjualan sepeda motor Honda di perusahaan tempat melakukan kerja lapangan. Teori marketing communication mix yang digunakan terdiri dari 8 dimensi, yaitu advertising, sales promotion, public relation and publicity, personal selling, direct marketing, interactive marketing, word of mouth marketing, events and experience. Dalam laporan kerja lapangan ini dimensi public relation and publicity tidak dibahas karena perusahaan tidak menjalankan dimensi tersebut. Laporan disusun untuk mengetahui keberhasilan strategi promosi berdasarkan tujuh dimensi tersebut dalam melayani konsumen. Laporan kerja lapangan dilakukan dengan cara melakukan internship di Mitra Pratama Surabaya yang terletak di Jalan Kupang Jaya 124. Internship atau kerja lapangan dilakukan selama 9 minggu atau 204 jam kerja di bagian penjualan. Pengamatan selama melakukan kerja lapangan akan digunakan untuk membahas lebih dalam mengenai aplikasi strategi promosi pada penjualan sepeda motor Honda di Mitra Pratama Surabaya. Berdasarkan pengamatan serta analisis selama melakukan kerja lapangan, diketahui bahwa strategi promosi yang diterapkan dapat memenuhi seluruh kondisi yang dituangkan dalam setiap dimensi marketing communication mix. Mitra Pratama menunjukkan adanya kesesuaian antara teori marketing communication mix dengan layanan aktual yang diberikan oleh karyawan sales counter di Mitra Pratama Surabaya. Karyawan sempat menemukan beberapa kendala, namun diperlukan perbaikan pada waktu mendatang sehingga promosi yang diberikan dapat dikatakan berkualitas.

Item Type: Monograph (Working Paper)
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Marketing Communication Mix, Mitra Pratama
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 05 Apr 2018 04:32
Last Modified: 05 Apr 2018 04:32
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/31941

Actions (login required)

View Item View Item