Perancangan Womenswear dan Produk Lifestyle Spring Summer 2018 dari Inspirasi Light Painting Karya Jeremy Jackson

Rachmawati, Yuri Mutiara (2018) Perancangan Womenswear dan Produk Lifestyle Spring Summer 2018 dari Inspirasi Light Painting Karya Jeremy Jackson. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of DFP_30_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
DFP_30_Abstrak.pdf

Download (49kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/249213

Abstract

Merancang sebuah koleksi womens ready to wear yang mengacu pada trend fashion Spring/ Summer 2018 dengan mengambil inspirasi light painting karya Jeremy Jackson. Ligth painting karya Jeremy Jackson dipilih karena melalui teknik fotografi tertentu membentuk suatu cahaya dengan pola abstrak yang didominasi dalam bentuk lingkaran dengan warna cerah, sehingga menghasilkan visualisasi bentuk artistik. Melalui tahapan eksperimen berupa laser cutting dan quilthing dibentuk sesuai dengan stilasi deformasi light painting. Busana yang dibentuk melalui cutting stilasi deformasi light painting, sehingga dikatakan style yang digunakan yaitu arty flamboyan. Perancangan produk yang dibuat terdiri dari desain womenswear dan produk lifestyle. Womenswear yang didesain terdiri atas casual, citywear cocktail, serta evening wear yang mengacu pada bentuk bagian lingkaran yang tidak beraturan dengan warna gelap dan terang dari dua koleksi light painting karya Jeremy Jackson. Kemudian produk lifestyle terdiri dari desain gelang, anting, cincin, sepatu dan tas yang diambil dari siluet light painting yang membentuk stilasi deformasi dari lingkaran light painting. Dilanjutkan dengan menganalisis SWOT, STPD, dan 4P untuk mendapatkan target pemasaran yang tepat. Serta merancang konsep fashion show untuk mempromosikan busana yang telah dibuat.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Fashion, Light painting, Jeremy Jackson, womenswear, produk lifestyle, arty flamboyan, printing, laser cut, quilthing, STPD, SWOT, 4P, fashion show.
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Product Design and Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 16 May 2018 07:28
Last Modified: 16 May 2018 07:28
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/32349

Actions (login required)

View Item View Item