Analisis dan Perancangan Customer Relationship Management pada Siklus Pendapatan Bisnis Online Anneui Shop untuk Meningkatkan Loyalitas Konsumen

Damara, Della (2017) Analisis dan Perancangan Customer Relationship Management pada Siklus Pendapatan Bisnis Online Anneui Shop untuk Meningkatkan Loyalitas Konsumen. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of AK_4098_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
AK_4098_Abstrak.pdf

Download (332kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/248510

Abstract

Perkembangan e-commerce terus meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah penjual dan pembeli yang melakukan transaksi jual beli melalui internet. Persaingan bisnis online yang dihasilkan oleh perkembangan ini tidak dapat dihindari dan menjadi perhatian khusus bagi para penjual. Para penjual saling berebut pembeli dan melakukan upaya untuk mempertahankan loyalitas pembelinya. Beberapa strategi juga dilakukan untuk dapat menarik pembeli dan menguasai pasar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis permasalahan yang terjadi pada salah satu bisnis online yang terkait dengan upaya peningkatan loyalitas konsumen dengan cara merancang customer relationship management yang sesuai dengan kondisi bisnis. Penelitian yang menggunakan pendekatan kualitatif ini dilakukan pada bisnis online Anneui Shop. Rekomendasi perancangan customer relationship management berdasarkan dengan permasalahan dan kondisi di lapangan. Wawancara, observasi, dan analisis dokumen dilakukan untuk memperoleh data mengenai permasalahan dan kondisi bisnis tersebut. Hasil dari penelitian adalah untuk meningkatkan loyalitas konsumen, bisnis online ini dapat melakukan pengiklanan, program promosi dan reseller, peningkatan reputasi toko, penyediaan informasi produk, pemberian hak paten merek dan menggunakan database untuk mendukung proses bisnis.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: customer relationship management, loyalitas pelanggan, bisnis online, e-commerce, toko online
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 26 Jul 2018 07:57
Last Modified: 26 Jul 2018 07:57
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/32762

Actions (login required)

View Item View Item