S., Debby Rosalina (2004) Perluasan Usaha di PT. X Berdasarkan Analisis Kepuasan Pelanggan Ditinjau dari Delivery Service. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
TM_2141_Abstrak.pdf Download (117kB) | Preview |
Abstract
Pada masa krisis ekonomi seperti saat ini, kondisi persaingan semakin ketat. Dengan situasi dan kondisi serta persaingan yang dihadapi oleh perusahaan maka dibutuhkan strategi untuk mempertahankan keberadaan dan eksistensi produknya. Hal ini dapat tercapai dengan jalan meningkatkan kualitas pelayanan yang memuaskan bagi pelanggan. PT. X adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa distribusi obat-obatan yaitu mendistribusikan obat-obatan dari produsen hingga ke tangan pelanggan. Pihak manajemen ingin mengetahui daerah mana yang memiliki tingkat kepuasan yang paling rendah terhadap pelayanan yang telah diberikan oleh PT. X selama. Pada daerah yang tingkat kepuasannya paling rendah akan dilakukan pembukaan cabang baru pada daerah tersebut agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan khususnya delivery service dan dapat meng-cover seluruh apotik dan rumah sakit di Surabaya. Dengan demikian, dibutuhkan suatu penelitian untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan di setiap daerah Surabaya terhadap kualitas pelayanan khususnya delivery service PT. X dan juga mengetahui kelemahan PT.X dibandingkan dengan pesaingnya. Dalam penelitian, untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan di setiap daerah Surabaya maka dilakukan penyebaran kuesioner I. Dari hasil Cross-tabs diketahui bahwa daerah Surabaya Barat yang memiliki tingkat kepuasan paling rendah. Selanjutnya, dilakukan uji kelayakan pembukaan cabang Surabaya 2 berdasarkan aspek pasar, aspek teknis, aspek manajemen dan aspek keuangan.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Pharmacy > Department of Pharmacy |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 16 Aug 2018 06:28 |
Last Modified: | 16 Aug 2018 06:28 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33053 |
Actions (login required)
View Item |