Hubungan Antara Kepuasan Pelanggan dan Perceived Quality dengan Kesetiaan Merek pada Produk Penjualan Langsung X

Sari, Sandra Kartika (2017) Hubungan Antara Kepuasan Pelanggan dan Perceived Quality dengan Kesetiaan Merek pada Produk Penjualan Langsung X. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of IN_1190_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
IN_1190_Abstrak.pdf

Download (33kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/247706

Abstract

Perusahaan penjualan langsung yang tergabung dalam APLI (Asosiasi Penjualan langsung Indonesia) telah banyak dan memiliki persaingan yang cukup besar baik dari produk perusahaan penjualan langsung maupun produk non penjualan langsung. Terdapat delapan puluh empat perusahaan penjualan langsung di Indonesia (update terakhir 2015 di akses apli@cbn.net.id). Dari delapan puluh empat perusahaan peneliti mengambil salah satu perusahaan untuk diteliti dengan tujuan untuk melihat hubungan kepuasan pelanggan dan perceived quality dengan kesetiaan merekpada pada Produk Penjualan Langsung X. Kesetiaan merek adalah kecenderungan individu untuk terus menerus memilih atau melakukan pembelian, mengkonsumsi produk daripada merek lain. Aspeknya antara lain pembelian-pemakaian berulang, pembelian berbagai produk yang ditawarkan, referensi terhadap pihak lain dan kekebalan terhadap penawaran pesaing. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan subyek 101 dengan teknik snowball sampling dan accidental sampling. Data dikumpulkan melalui tiga buah angket kesetiaan merek, kepuasan pelanggan, dan perceived quality.Hasil penelitian ada korelasi antara kepuasan pelanggan dan perceived quality dengan kesetiaan merek (r=0,653; =,000) variabel. Hasil korelasi antara kepuasan pelanggan dengan kesetiaan merek (r=0,331; =,000). Ada juga korelasi antara perceived quality dengan kesetiaan merek (r=0,390; =,000). Perceived Quality memiliki pengaruh lebih besar daripada kepuasan pelanggan terhadap kesetiaan merek.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: kesetiaan merek, kepuasan pelanggan, perceived quality
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 20 Aug 2018 07:48
Last Modified: 20 Aug 2018 07:48
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33073

Actions (login required)

View Item View Item