Sari, Maria Anita (1999) Penetapan Strategi Pemasaran Di PT. Astra Graphia. [Undergraduate thesis]
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Seiring dengan perkembangan teknologi di Indonesia, meskipun pada saat ini sedang dilanda krisis ekonomi, namun bangsa Indonesia tidak mau ketinggalan dan terus berusaha untuk dapat maju. Teknologi yang lebih canggih tentunya lebih diminati oleh masyarakat dipandang dari segi kepraktisannya. PT ASTRA GRAPHIA adalah sebuah perusahaan yang bergerak sebagai perakit dan penjual mesin fotokopi XEROX. Agar dapat bersaing dengan mesin fotokopi yang lain, maka PT ASTRA GRAPHIA harus memberikan suatu jaminan atas kualitas produk yang dijual dan pelayanan yang baik. Hal ini untuk memberikan kepuasan kepada konsumen sebagai pemakai mesin fotokopi. Seperti diketahui mesin XEROX mempunyai keunggulan lebih dari yang lain baik mesin ukuran kecil, sedang I menengah, besar. Kelebihan dari mesin fotokopi ini adalah mesin fotokopi yang multi fungsi seperti print, copy, facsimile. Pangsa pasarnya ditujukan yang utama pada sektor nasional, sektor foreign (perusahaan asing ), sektor pemerintah, sektor copy center. Ukuran kertas yang digunakan bisa dari ukuran kertas Ao sampai dengan A2, Penelitian dilakukan dengan memberikan angket I kuesioner kepada konsumen sebagai pelanggan pada PT ASTRA GRAPHIA adalah untuk mengetahui penempatan produk baru yang diluncurkan terhadap produk pesaing. dan bagaimana perbaikan terhadap strategi pemasaran seperti melakukan analisa segmentasi ( segmentation ), target pasar ( targeting ), penempatan I posisi pasar (positioning), dan Bauran Pemasaran ( Marketing Mix ) yang terdiri dari produk, harga, distribusi dan promosi. Metode analisis yang digunakan adalah penentuan cluster dari PT ASTRA GRAPHIA, analisi.A deskriptif untuk mengetahui alasan pemilihan produk mesin fotokopi XEROX, analisis faktor, dan mencari variabel yang membedakan cluster tersebut Analisis selanjutnya adalah analisis ketergantungan yang bertujuan untuk mengetahui adanya ketergantungan dari cluster. Hasil yang diperoleh agar PT ASTRA GRAPHIA diharapkan memperbaiki pelayanan kepada pelanggan baik untuk pemeliharaan, perbaikan maupun pada saat pembelian. Ditambah pula dengan pertimbangan daerah - daerah untuk menjadi depo I anak cabang dan inovasi - inovasi baru pada produk mesin fotokopi XEROX. Dengan strategi pemasaran perbaikan ini dapat membantu PT ASTRA GRAPHIA dalam rnemperbaiki kekurangan tersebut, sehingga dapat meningkatkan volume penjualan.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering |
Depositing User: | Karyono |
Date Deposited: | 14 Mar 2013 03:58 |
Last Modified: | 14 Mar 2013 03:58 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/3330 |
Actions (login required)
View Item |