Pengaruh Perceived Waiting Time dan Satisfaction With Waiting Environment Terhadap Service Satisfaction Restoran Boncafe Cabang Manyar Di Surabaya

Pagudisaputra, Bian (2018) Pengaruh Perceived Waiting Time dan Satisfaction With Waiting Environment Terhadap Service Satisfaction Restoran Boncafe Cabang Manyar Di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6078_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_6078_Abstrak.pdf

Download (55kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/250318

Abstract

Waktu menunggu sering dialami dan dijumpai oleh setiap orang dalam kehidupan sehari-hari. Waktu menunggu merupakan suatu peristiwa dimana konsumen menunggu untuk dilayani pada suatu fasilitas yang menyediakan layanan yang dicari atau dibutuhkan oleh konsumen tersebut. Kehilangan pelanggan tentunya tidak diinginkan oleh suatu bisnis, tetapi memenuhi keinginan pelanggan untuk menunggu bisa menguntungkan bagi suatu bisnis. Berdasarkan hal tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived waiting time dan satisfaction with waiting environment terhadap waiting time satisfaction dan service satisfaction Antrian sering terjadi pada badan usaha yang bergerak di bidang jasa. Salah satu dari badan usaha jada adalah Restoran Boncafe cabang Manyar, Surabaya. Restoran boncafe memiliki 3 tahapan yaitu pre-process stage, in- process stage dan post process stage. Sampel dilakukan di restoran Boncafe cabang Manyar, Surabaya dengan menyebarkan 100 kuesioner dan dilakukan analisis dengan metode Partial Least Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang positif dan signifikan dari perceived waiting time ke waiting time satisfaction, satisfaction with waiting environment ke waiting time satisfaction, waiting time satisfaction ke service satisfaction dan satisfaction with waiting environment ke service satisfaction. Selain itu ditemukan juga pengaruh negatif yang signifikan dari perceived waiting time ke service satisfaction.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Perceived Waiting time, Satisfaction with Waiting Environment, Waiting Time Satisfaction, Service Satisfaction
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 10 Sep 2018 03:57
Last Modified: 10 Sep 2018 03:57
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33375

Actions (login required)

View Item View Item