Handayani, Winny (2018) Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Penerbangan Low Cost Carriers di Indonesia. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_6010_Abstrak.pdf Download (205kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berusaha mengungkapkan pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna jasa penerbangan low cost carriers (LCC) di Indonesia. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan melalui dimensi fitur nyata, jadwal penerbangan, layanan yang diberikan oleh ground staff, layanan yang diberikan oleh pramugari, serta layanan online terhadap kepuasan pengguna jasa LCC. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif kausal. Penelitian dilakukan dengan menggunakan 151 responden yang merupakan pengguna jasa penerbangan Air Asia, Citilink, dan Lion Air dan melakukan perjalanan minimum dua kali dalam satu tahun terakhir serta berusia minimum 18 tahun. Penelitian ini menggunakan 6 konstruk yang dianalisis dengan metode regresi berganda menggunakan software SPSS 20 for windows. Berdasarkan hasil penelitian ini, ditemukan bahwa dua dari lima hipotesis diterima. Ditemukan bahwa hipotesis 2 dan 5 yaitu flight schedules dan online services memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan karena memiliki angka signifikansi di bawah 0,05. Sementara, hipotesis 1, 3 dan 4 yaitu tangible features, layanan yang diberikan oleh ground staff dan flight attendant tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan karena memiliki nilai signifikansi lebih besar dari 0,05.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Low Cost Carriers |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 13 Sep 2018 07:33 |
Last Modified: | 13 Sep 2018 07:33 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33399 |
Actions (login required)
View Item |