Perancangan Service Excellence pada Call Center di Bidang Industri Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya

Sari, Devietha Kurnia (2018) Perancangan Service Excellence pada Call Center di Bidang Industri Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya. Working Paper. Fakultas Bisnis dan Ekonomika.

[thumbnail of LKLM_70_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
LKLM_70_Abstrak.pdf

Download (114kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/249326

Abstract

Laporan ini bertujuan untuk merancang service excellence pada layanan call center di Bidang Industri Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya. Service excellence merupakan sebuah konsep dalam memberikan layanan terbaik yang sesuai atau melebihi harapan dari pihak yang dilayani berdasarkan standar pelayanan yang berlaku, sehingga penyedia layanan dapat memberi kepuasan dan memperoleh loyalitas dari pihak yang dilayani. Bidang Industri Pariwisata sebagai pelayan publik dituntut untuk selalu memberikan layanan dengan baik kepada publik, agar publik menjadi patuh dan loyal serta dapat memberi manfaat bagi Bidang Industri Pariwisata dalam menyelesaikan misi. Call center service excellence merupakan penyelarasan dari 7 dimensi, yaitu ability, attitude, attention, action, responsibility, convenience, dan accuracy. Berdasarkan analisis selama praktik kerja lapangan, diketahui bahwa terdapat ketidaksesuaian antara dimensi-dimensi yang ada pada call center service excellence dengan layanan aktual call center Bidang Industri Pariwisata. Berdasarkan hasil evaluasi laporan kerja lapangan, dibuat standar layanan call center service excellence dan mempersiapkan modul training call center service excellence untuk seluruh karyawan di Bidang Industri Pariwisata.

Item Type: Monograph (Working Paper)
Uncontrolled Keywords: Service Excellence, Call Center, Public Service, Standart Service.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 10 Oct 2018 07:23
Last Modified: 10 Oct 2018 07:23
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33613

Actions (login required)

View Item View Item