Canggih, Sannyta Fongan and Rahayu, Siti and Widjaja , Fitri Novika (2009) STUDI PERBEDAAN KEPUASAN WISATAWAN SURABAYA YANG PERNAH MELAKUKAN PERJALANAN WISATA KE SINGAPURA DENGAN MENGGUNAKAN DAN TIDAK MENGGUNAKAN BIRO PERJALANAN WISATA BERDASARKAN METODE HOLIDAY SATISFACTION. Bunga Rampai Penelitian Pariwisata di Jawa Timur, . pp. 117-135. ISSN 2086-2229
Preview |
PDF
Fitri_Studi Perbedaan Kepuasan_Abstract.pdf - Published Version Download (40kB) | Preview |
Preview |
PDF
Fitri_Studi Perbedaan Kepuasan.pdf - Published Version Download (934kB) | Preview |
Preview |
PDF
Fitri_Studi Perbedaan Kepuasan_Reference.pdf - Published Version Download (91kB) | Preview |
Abstract
Melakukan perjalanan wisata pada dasarnya bertujuan untuk mendapatkan kenikmatan. Untuk itu penting mengukur kepuasan wisatawan dalam melakukan perjalanan wisata. Penelitian ini bertujuan mengukur kepuasan wisatawan yang melakukan perjalanan wisata ke Singapura baik menggunakan maupun tidak menggunakan biro perjalanan dengan metode Holiday Satisfaction dan menggunakan analisis kuadran. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa wisatawan baik yang menggunakan maupun tidak menggunakan biro perjalanan merasakan kepuasan dalam melakukan perjalanan ke Singapura. Wisatawan yang melakukan perjalanan wisata ke Singapura tidak menggunakan biro perjalanan wisata lebih puas daripada yang menggunakan biro perjalanan wisata .
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pariwisata, wisatawan, holiday satisfaction, analisis kuadran, attractions, activities, amenities, accommodation, dan accessibility |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Karyono |
Date Deposited: | 19 Apr 2013 04:22 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 08:58 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/3366 |
Actions (login required)
View Item |