Dharmawan, Dwiki (2018) Studi Eksploratori Brand Embarrassment dalam Konteks Konsumsi Sosial Remaja di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_6091_Abstrak.pdf Download (172kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi faktor-faktor penyebab brand embarrassment, faktor-faktor psikologis yang memoderasi brand embarrassment, dan konsekuensi dari brand embarrassment dalam konteks konsumsi sosial. Dalam penelitian ini, sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari wawancara secara mendalam dengan tujuh informan yang telah dipilih sesuai dengan karakteristik yang telah ditetapkan, menggunakan metode pengambilan sampel purposive sampling. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan open coding, axial coding, selective coding dan interpretasi. Temuan dalam penelitian menunjukkan bahwa terdapat alasan lain mengapa low brand prestige dapat dinyatakan sebagai faktor penyebab brand embarrassment, yang diakibatkan oleh banyaknya kembaran dari produk merek tersebut. Selain itu, konsekuensi dari brand embarrassment dilakukan dengan cara menghentikan hubungan dengan produk dari suatu merek yang dapat membuat malu dalam konteks konsumsi sosial remaja di Surabaya.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand embarrassment, Brand emotion, Brand prestige, Brand publicity |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 05 Nov 2018 08:17 |
Last Modified: | 05 Nov 2018 08:17 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33774 |
Actions (login required)
View Item |