Pengaruh Service Quality pada Patient Satisfaction dan Loyalty di Rumah Sakit Bina Sehat dan Rumah Sakit Umum Kaliwates di Jember

Pertiwi, Dian Arum (2018) Pengaruh Service Quality pada Patient Satisfaction dan Loyalty di Rumah Sakit Bina Sehat dan Rumah Sakit Umum Kaliwates di Jember. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6094_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_6094_Abstrak.pdf

Download (158kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/250423

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan adanya pengaruh Service Quality dan Satisfaction terhadap Loyalty pada pasien di Rumah Sakit Bina Sehat dan Rumah Sakit Umum Kaliwates di Jember. Jenis penelitian yang digunakan adalah basic research dengan tujuan causal dan pendekatan penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan purposive sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel berdasarkan karakteristik yang telah ditetapkan. Adapun karakteristik kontrol yang ditetapkan adalah responden yang pernah melakukan pengobatan rawat inap di salah satu rumah sakit swasta di Jember, yaitu RS Bina Sehat atau RSU Kaliwates selama tiga bulan terahkir. Responden yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 160 orang. Analisis dalam penelitian ini adalah SEM (Structural Equation Modelling) dan kemudian diolah dengan menggunakan software SPSS versi 18.0 for windows dan juga AMOS versi 22.0 for windows yang digunakan untuk pengujian Measurement Model dan Structural Model. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa qualiy of object tidak berpengaruh positif signifikan terhadap satisfaction, qualiy of process tidak berpengaruh positif signifikan terhadap satisfaction, qualiy of infrastructure berpengaruh positif signifikan terhadap satisfaction, qualiy of interaction berpengaruh positif signifikan terhadap satisfaction, qualiy of atmosphere tidak berpengaruh positif signifikan terhadap satisfaction dan satisfaction berpengaruh positif signifikan terhadap loyalty.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: service quality, quality of infrastructure, quality of interaction, satisfaction, loyalty
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 29 Nov 2018 07:24
Last Modified: 29 Nov 2018 07:24
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33943

Actions (login required)

View Item View Item