Achwan, Arafike Fisabilia (2018) Analisis Perilaku Nasabah Asuransi Syariah. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
SP_1971_Abstrak.pdf Download (65kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi oleh minat nasabah pada asuransi syariah. Tingkat kesadaran masyarakat Indonesia dalam berasuransi masih tergolong sangat rendah jika dibandingkan dengan negara lain. Padahal di Indonesia potensi pasar industri asuransi syariah untuk berkembang sangat besar, mengingat mayoritas (80%) penduduk Indonesia beragama Islam. Penelitian ini menggunakan metode diskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah asuransi syariah, sampel diambil sebanyak 96 responden dengan teknik nonprobability sampling. Pengumpulan data melalui kuisioner skala likert 1-5, teknik analisis data menggunakan uji instrumen, asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial pelayanan berpegaruh dan signifikan, promosi berpengaruh tidak signifikan dan produk berpengaruh tidak signifikan. Secara simultan pelayanan, promosi dan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan, Produk, Promosi, Minat Nasabah |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Economic |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 21 Dec 2018 03:56 |
Last Modified: | 21 Dec 2018 03:56 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/34042 |
Actions (login required)
View Item |