Pengaruh Service Failure terhadap Service Recovery, Attitude Loyalty dan Behavior Loyalty pada Lion Air

Wijaya, Alex Surya (2018) Pengaruh Service Failure terhadap Service Recovery, Attitude Loyalty dan Behavior Loyalty pada Lion Air. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6108_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_6108_Abstrak.pdf

Download (61kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/250511

Abstract

Pergeseran perilaku konsumen dalam penggunan jasa transportasi dari transportasi darat ke laut ke transportasi udara akibat dari adanya penerapan konsep penerbangan berbiaya rendah. Hal ini menyebabkan pertumbuhan jumlah penumpang maskapai penerbangan semakin meningkat setiap tahunnya. Lion Air adalah salah satu maskapai penerbangan yang menggunakan konsep penerbangan berbiaya rendah. Dalam menggunakan jasa maskapai penerbangan, penumpang harus berinteraksi dengan penyedia jasa. Interaksi antara penumpang dengan penyedia jasa yaitu Lion Air dapat menyebabkan terjadinya service failure saat dimana perusahaan tidak memenuhi harapan pelanggan selama pertemuan layanan. Ada berbagai tindakan yang dapat dilakukan oleh penumpang terhadap service failure salah satunya dengan melakukan komplain. Pada penelitian ini ditemukan adanya komplain penumpang maskapai Lion Air terhadap layanan yang diberikan pada Lion Air oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menggali lebih dalam mengenai service failure yang dialami oleh penumpang maskapai penerbangan Lion Air, untuk mencapai penelitian ini digunakan variabel service failure, service recovery, attitude loyalty dan behavior loyalty Penelitian ini menggunakan sampel berupa responden yang pernah menggunakan layanan jasa Lion Air minimal dua kali dalam setahun terakhir; akan tetapi yang pernah mengalami kegagalan layanan dan yang sudah mendapatkan service recovery dari Lion Air, Minimal Pendidikan responden adalah SMA dan sudah berusia minimal 17tahun. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 responden. Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh service failure terhadap service recovery, attitude loyalty dan behavior loyalty pada Lion Air.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Service Failure, Service Recovery, attitude Loyalty, behavior loyalty, Lion Air
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 21 Dec 2018 06:28
Last Modified: 21 Dec 2018 06:28
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/34044

Actions (login required)

View Item View Item