Pengaruh Aspek Usability Terhadap Perilaku Pembelian Handphone Merek Nokia di Surabaya

Oktavia, Fong Yenny (2007) Pengaruh Aspek Usability Terhadap Perilaku Pembelian Handphone Merek Nokia di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of TM_2906_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
TM_2906_Abstrak.pdf

Download (41kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/134959

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini berkembang begitu pesat, salah satunya yang mengalami perkembangan teknologi yaitu dibidang komunikasi. Kemajuan ini dapat dilihat pada perkembangan teknologi handphone (selanjutnya disebut HP). HP bukan lagi hanya sebagai alat komunikasi seperti pada awal pengembangannya, tetapi berfungsi sebagai sebuah alat untuk komunikasi data, gambar baik yang bersifat diam atau bergerak. Salah satu merek HP yang saat ini banyak digunakan yaitu Nokia, dimana pangsa pasar Nokia naik dari 32,5% di kuartal tiga 2005 menjadi 35,1% di kuartal tiga tahun 2006 (www.detik.net). Begitu tingginya kenaikan jumlah pengguna HP merek Nokia, maka perlu diketahui faktor-faktor apa yang mempengaruhi perilaku pembelian tersebut jika dilihat dari sudut pandang aspek usability Nokia. Usability adalah perancangan sistem yang sesuai dengan kebutuhan konsumen (user need) yang berkaitan dengan ilmu ergonomi kognitif (cognitive ergonomics), ergonomi kognitif berarti desain sistem yang berfokus pada kenyamanan orang atau manusia dalam mengerjakan suatu alat, mesin, tugas, sistem di dalam lingkungan kerjanya. Dimensi usability terdiri atas dua aspek, yaitu performance dan image/impression.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Users 147 not found.
Date Deposited: 01 Jul 2019 09:53
Last Modified: 01 Jul 2019 09:53
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/34931

Actions (login required)

View Item View Item