Persepsi Konsumen Terhadap Posisi Relatif Madu Produksi PT. Madu Nusantara

Sudirman, Chitrahadi (2006) Persepsi Konsumen Terhadap Posisi Relatif Madu Produksi PT. Madu Nusantara. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of IN_779_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
IN_779_Abstrak.pdf

Download (49kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/148560

Abstract

Madu merupakan salah satu makanan yang :nemberikan banyak manfaat sehingga mempunyai prospek bisnis. Sebagai salah satu produsen madu , PT. Madu Nusantara ingin mengetahui posisinya diantara para kompetitor. Berdasarkan alasan tersebut, maka pertanyaan riset yang diajukan dalam penelitian ini adalah "bagaimana persepsi konsumer terhadap posisi relatif madu produksi PT. Madu Nusantara ? '. Data penelitian kuantitatif ini dikumpulkan dari 400 pengguna produk madu dengan menggunakan dua alat ukur yaitu kues ioner terbuka untuk menggali jawaban mengenai demografi dari setiap responden guna melengkapi hasil penelitian dan menggunakan angket tertutup untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap madu dengan menggunakan skala Likert. Pada penelitian ini dibagi menjadi dua dimensi yaitu dimensi naturity, yang terdiri dari aspek rasa, wama, aroma, kekentalan, dan dimensi intangible, yang terdiri dari aspek bahan tambahan, keawetan, produsen terpercaya, daerah 1sal madu dan citra. Teknik analisis data yang digunakan adalah Multi Dimensional Scaling (MDS) yaitu teknik analisa data dari persepsi konsumen terhadap suatu objek yang kemudian dikumpulkan untuk dibuat mapping.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Persepsi konsumen, posisi relatif, madu produksi PT. Madu Nusantara
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 14 Aug 2019 07:03
Last Modified: 14 Aug 2019 07:03
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/35771

Actions (login required)

View Item View Item