Pengaruh Sales Promotion, dan Store Atmosphere terhadap Hedonic Shopping Motivation, dan Impulsive Buying Transmart Surabaya

Hartanto, Christian Budi (2019) Pengaruh Sales Promotion, dan Store Atmosphere terhadap Hedonic Shopping Motivation, dan Impulsive Buying Transmart Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6205_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_6205_Abstrak.pdf

Download (81kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/252797

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sales promotion, dan store atmosphere terhadap hedonic shopping motivation, dan impulsive buying Transmart Surabaya. Penelitian ini merupakan basic research karena penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dengan tipe penelitian causal dan pendekatan penelitian kuantitatif. Data yang digunakan didalam penelitian merupakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 150 responden yang pernah melakukan pembelian impulsif di Transmart Surabaya, pernah melakukan pembelian impulsif sebanyak minimal 3 kali dalam 6 bulan terakhir di Transmart Surabaya, berdomisili di Surabaya, berpendidikan minimal SMA, pernah memanfaatkan promosi produk berupa sampel, voucher/kupon, dan paket harga, dan berbelanja di Transmart atas inisiatif pribadi, Pengujian dilakukan dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software Lisrel 8.70 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sales promotion memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap hedonic shopping motivation. Store atmosphere memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap hedonic shopping motivation. Sales promotion memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying. Store atmosphere tidak berpengaruh signifikan terhadap impulsive buying. Hedonic shopping motivation memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Sales promotion, store atmosphere, hedonic shopping motivation, impulsive buying.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 14 Aug 2019 07:43
Last Modified: 14 Aug 2019 07:43
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/35776

Actions (login required)

View Item View Item