Hubungan Motif Sosial dan Pendapatan dengan Kecenderungan Perilaku Pembelian High Involvement

Dalau, Catherine A. (2000) Hubungan Motif Sosial dan Pendapatan dengan Kecenderungan Perilaku Pembelian High Involvement. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of P_319_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
P_319_Abstrak.pdf

Download (74kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/254055

Abstract

Motif yang mendorong perilaku membeli konsumen sangat beragam dan ditimbulkan oleh kebutuhan. Pembuatan keputusan pembelian juga dimulai dengan mengenali adanya kebutuhan. Perilaku konsumen dalam pembuatan keputusan pembelian berbeda-beda dan dipengaruhi oleh kebutuhan, situasi, dan produknya. Konsumen cenderung melakukan pengolahan informasi yang luas dalam membuat keputusan pembelian jika konsumen merasakan adanya resiko dalam pembelian. Ketika Indonesia mengalami krisis moneter, banyak perusahaan mengurangi jumlah karyawannya agar dapat tetap beroperasi secara efisien. Pengurangan pegawai kemudian menyebabkan banyaknya pengangguran dan pendapatan keluarga mengalami penurunan. Mempelajari perilaku konsumen pada saat tertentu seperli ini dapat memberi masukan tentang kecenderungan perilaku pembelian konsumen, atau motif yang mendorong terjadinya perilaku membeli.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Users 147 not found.
Date Deposited: 19 Aug 2019 04:30
Last Modified: 19 Aug 2019 04:30
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/35889

Actions (login required)

View Item View Item