Pengaruh Brand Concept pada Pembentukan Brand Equity Merek Apple di Surabaya

Hermawan, Steffanie (2019) Pengaruh Brand Concept pada Pembentukan Brand Equity Merek Apple di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6254_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_6254_Abstrak.pdf

Download (43kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/253410

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalis pengaruh brand concept terhadap brand equity denganobjekApple di Surabaya. Jenis Penelitian yang digunakan adalah basic research yang menggunakan 7 variabel yaitu aesthetic benefit, functional benefit, symbolic benefit,sensory experience, emotional attachment, customer commitment, dan brand equity.Sumber data yang digunakan adalah data primer yaitu dengan menyebarkan kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 kuesioner yangdisebarkan di Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan data akan diolah dengan menggunakan bantuan SPSS 18.0 forwindows dan AMOS 22.0.Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara functional benefitterhadap customer commitment,symbolic benefit terhadapsensory experience danemotional attachment, emotional attachment terhadapcustomer commitment, sertacustomer commitment terhadap brand equity.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: aesthetic benefit, functional benefit, symbolic benefit, customer commitment, brand equity
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 10 Sep 2019 03:55
Last Modified: 10 Sep 2019 03:55
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/36168

Actions (login required)

View Item View Item