Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pemilihan Karir Mahasiswa Akuntansi sebagai Akuntan Publik di Kota Surabaya

Chang, Elizabeth (2019) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pemilihan Karir Mahasiswa Akuntansi sebagai Akuntan Publik di Kota Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of AK_4343_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
AK_4343_Abstrak.pdf

Download (109kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/252864

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh berbagai faktor seperti penghargaanxfinansial, pelatihanoprofesional, nilai-nilai sosial, pengakuan profesional, lingkunganlkerja, pertimbanganlpasar kerja, dan persepsi beban kerja terhadap karir menjadi akuntan publik di Kota Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa semester lima dan tujuh pada 3 perguruan tinggilnegeri dan 3 perguruan tinggi swasta di Kota Surabaya. Sampel ditentukan menggunakan random sampling, hasil sampel sebanyak 170 responden terdiri dari 38 siswa UBAYA, 31 mahasiswa UNAIR, 30 mahasiswa UNESA, 25 mahasiswa UKP, 24 mahasiswa UKWMS, dan 22 mahasiswa UPN. Analisis data dilakukan dalam penelitian ini dengan menggunakan uji regresi logistik SPSS Versi 25. Hasil penelitian inilmenunjukkan bahwa pelatihan profesional, nilai sosial, pengakuan profesional, lingkungan kerja, dan persepsi beban kerja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pilihan karir AkuntanxPublik, sedangkan imbalan keuangan dan pertimbangan pasar tenaga kerja tidak memiliki pengaruh yang signifikan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: karier, akuntan publik, penghargaan finansial, pelatihan profesional, nilai sosial, pengakuan profesional, lingkungan kerja, pertimbangan pasar kerja, dan persepsi beban kerja
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 18 Sep 2019 06:20
Last Modified: 18 Sep 2019 06:20
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/36299

Actions (login required)

View Item View Item