Perancangan Gamifikasi untuk Menigkatkan Engagement Pengunjung Fisik Perpustakaan Ubaya

Hartono, Michelle (2019) Perancangan Gamifikasi untuk Menigkatkan Engagement Pengunjung Fisik Perpustakaan Ubaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of AK_4517_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
AK_4517_Abstrak.pdf

Download (52kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/257336

Abstract

Skripsi ini membahas tentang bagaimana penerapan perancangan gamifikasi didalam perpustakaan yang mampu meningkatkan engagement pengunjung secara fisik. Penerapan ini masih dianggap asing bagi beberapa pihak karena selama ini di beberapa perpustakaan Indonesia masih menggunakan sistem manual. Permasalahan yang akan dibahas dalam skripsi ini yaitu bagaimana kerja gamifikasi di perpustakaan Ubaya yang mampu meningkatkan engagement sehingga adanya ketertarikan yang lebih untuk menggunakan layanan sekaligus mengenal lingkungan perpustakaan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik wawancara, observasi dan analisis dokumen. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa gamifikasi yang diterapkan di perpustakaan memiliki peluang besar untuk dilakukan yang mampu meningkatkan engagement.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Gamifikasi, Engagement, Result Control, Perpustakaan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 20 Feb 2020 06:07
Last Modified: 20 Feb 2020 06:07
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/37398

Actions (login required)

View Item View Item